Ahok: Monorel Rampung Lebih Cepat Dari MRT

Monorel Buatan Konsorsium BUMN
Sumber :

VIVAnews – Jakarta mengebut pembangunan dua proyek transportasi massal, yaitu monorel dan Mass Rapid Transit (MRT). Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pembangunan monorel bakal selesai lebih cepat ketimbang MRT.

“BUMN mau bikin lebih cepat. Tiga tahun sudah bisa jalan. Ini sudah pasti lebih cepat daripada MRT,” kata Wagub yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 21 Juni 2013. BUMN penanggung jawab proyek monorel telah melakukan kalkulasi matang terkait pembangunan monorel.

Mereka bahkan sudah menghitung harga tiket yang akan dijual ke masyarakat. “Mereka bertanya (ke Pemprov DKI) kalau monorel tiketnya Rp10 ribu bagaimana? Saya bilang bisa. Jadi mereka sudah hitung baik-baik. Kami sih setuju saja harga segitu,” kata Ahok.

Menurut mantan Wali Kota Belitung Timur itu, harga tiket Rp10 ribu termasuk murah. “Naik bus dari Serpong ke Jakarta mengeluarkan biaya Rp23 ribu. Pakai monorel nanti akan dipatok harga Rp 10 ribu. Maka perhitungan tersebut sudah tepat,” ujar Ahok.

Ia sangat mendukung proyek monorel itu. Nantinya akan ada dua perusahaan yang mengelola monorel di Jakarta, yaitu PT Jakarta Monorail-Ortus Holding milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Adhi Karya yang merupakan BUMN milik pemerintah pusat.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

“Saya senang nanti ada dua monorel. Transportasi masal dan murah cepat terealisasi,” kata Ahok. (eh)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024