Parkir Sembarangan di Monas, Dishub Ancam Angkut Kendaraan

Parkir Liar Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVANews
Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS
- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengancam akan mengangkut kendaraan yang parkir sembarangan saat , yang di gelar di sepanjang jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu besok.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Menurutnya, jika kendaraan tidak tertib, maka akan menimbulkan kemacetan yang panjang. Mengingat, acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh warga Jakarta.
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak


"Kita akan angkut motor yang parkir sembarangan terutama di sekitar Monas," kata Pristono, Jumat 21 Juni 2013.


Dalam penegakan hukum, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya. Jika masih terlihat ada yang parkir sembarangan, maka kendaraan tersebut akan ditilang oleh Polantas.


Kendaraan yang diangkut, kata Pristono merupakan langkah terakhir dalam upaya penertiban. Sebelum diangkut, petugas akan memberikan teguran.


Sementara itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan gedung-gedung di sekitar Monas untuk memberikan ruang parkir bagi masyarakat yang akan datang merayakan HUT DKI.


Pengelola gedung perkantoran sepakat memberikan ruang parkir. Sebab lahan parkir mereka tidak terpakai maksimal pada hari Sabtu, karena lebih dari separuh aktifitas kantor libur.


Gedung yang dapat digunakan tempat parkir, di antaranya yang berada di beberapa persimpangan menuju Jalan MH Thamrin. Dan dekat lokasi acara
Jakarta Night Festival.


"Kalau dari Jalan Merdeka Selatan, bisa memanfaatkan IRTI Monas. Kalau dari Jalan Wahid Hasyim, kan ada Jakarta Theater dan Sarinah. Jadi bisa memanfaatkan banyak gedung," katanya.


"Gedung-gedung itu pasti senang lah kalau dijadikan parkir, diakan dapat uang. Dan tarif parkir sesuai dengan yang sudah berlaku sekarang," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya