Ahok: Adik Prabowo Subianto Cocok Jadi Pengawas Kebun Binatang Ragunan

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Arsari Group
VIVAnews -
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
Pengusaha nasional Hashim Djojohadikusumo resmi menjadi Ketua Pengawas Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat 21 Juni 2013, adik kandung Ketua Umum Parti Gerindra Prabowo Subianto itu mempunyai kualitas untuk menyelesaikan masalah Kebun Binatang Ragunan.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


"Kami butuh orang yang mempunyai kemampuan dan kecintaan pada binatang. Dia orang yang tepat menyelesaikan masalah Ragunan," kata Ahok, begitu Basuki disapa.


Saat ditanya apakah ada unsur politis dalam pemilihan Hashim, Ahok menanggapinya dengan tertawa. "Hahaha..
Nggak
ada unsur politis di sini. Beliau memang orang yang tepat dan kompeten buat masalah ini," jawabnya.


Sebelumnya, mantan Walikota Belitung Timur ini pernah mengatakan bahwa pengelola Kebun Binatang Ragunan tidak becus. Dengan subsidi sebesar Rp40 miliar dari pemprov DKI, tapi fasilitas yang ada belum memadai. Potensi yang besar tidak bisa dikembangkan oleh pengelola sekarang.


"Tanah 120 hektare begitu-begitu saja. Binatangnya juga tidak jelas. Masa kita kalah sama Singapura, kalah sama Taman Safari. Bayangkan, di tengah kota ada 120 hektar," ucapnya.


Oleh karena itu, Ahok sangat gencar mencari pengawas yang berasal dari luar. Dan akhirnya, adik Prabowo itu dianggap orang yang tepat untuk meningkatkan kualitas Ragunan.


Ahok berharap banyak agar Hashim dapat menyelesaikan masalah pengelolaan dan perlindungan satwa di kebun binatang itu. Ahok tidak ingin mendengar lagi kabar adanya hewan yang mati karena tidak terurus. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya