HUT DKI, Jokowi Potong Tumpeng Setinggi 3 Meter

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23
– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memotong tumpeng setinggi 3 meter dalam rangka Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-486, Sabtu 22 Juni 2013. Potongan tumpeng pertama diberikan pada istri Gubernur DKI pertama, Henk Ngantung.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Usai memotong tumpeng, Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berserta istri kemudian berjalan menuju Bundaran HI untuk memeriahkan pesta muda-mudi di sana. Bundaran HI di pusat Jakarta menjadi salah satu titik yang dipadati pengunjung pada pesta rakyat malam ini.
Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia


Agar acara berlangsung lancar, di kawasan HI juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain dua mobil puskesmas keliling dan tiga toilet umum. Bundaran HI sendiri tampak dipadati oleh ribuan warga yang ingin menyemarakkan hari jadi Jakarta. Satuan Polda Metro Jaya menurunkan sedikitnya 600 aparat keamanan untuk mengamankan acara.


Jokowi rencananya akan ikut mengarak 486 tumpeng bersama para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 40 penari dari Balai Kota DKI Jakarta  ke arah Bundaran HI. Arak-arakan tumpeng ini hanya awal dari rangkaian acara kegiatan malam puncak HUT ke-486 DKI Jakarta yang digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga kawasan Monumen Nasional. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya