Polisi Kantongi Ciri-ciri Penyerang Posko FBR di Jaksel

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com
VIVAnews
Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei
- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 25 Juni 2013 memastikan penyidik telah mengantongi pelaku penyerangan tiga posko milik ormas Forum Betawi Rempug di kawasan Jakarta Selatan. Tiga pos FBR Minggu malam 23 Juni 2013 lalu diserang kelompok tidak dikenal. Dalam penyerangan itu, dua warga menjadi korban.

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

"Penyidikan masih berlangsung, anggota sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku. Sekitar 15-30 orang dan menggunakan sepeda motor," kata Rikwanto di kantornya.
Curhat Masa Lalu, Natasha Rizky Sempat Ogah Syuting karena Diputusin Desta


Rikwanto menambahkan, dua korban dalam kejadian itu bukan dari kelompok ormas FBR, melainkan warga sekitar yang melihat adanya penyerangan. Saat kejadian, kedua warga itu teriak untuk minta bantuan.


"Jadi disangka pelaku. Warga mengira dua korban ini bagian dari ormas tersebut, ternyata bukan. Akhirnya mereka kena bacok dan masih dirawat di rumah sakit," jelas Rikwanto.


Dalam peristiwa ini, polisi sudah memeriksa enam orang saksi dari tiga tempat. Selama ini pihak kepolisian telah memproses anggota ormas yang melawan hukum.


Para elit ormas sudah dikumpulkan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Tetapi, massa dari kelompok bawah justru membangun pos, umbul-umbul dan bendara yang menandakan wilayah.


"Itu yang terjadi di lapangan. Kami sangat sulit membina mereka. Sulitnya karena ada yang anggota dan simpatisan. Kalau anggota kan punya kartu anggota tetapi kalau simpatisan hanya mengaku pro," kata dia. (umi)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya