Pembagian BLSM di Depok Ricuh

Distribusi BLSM di kantor pos Palembang.
Sumber :
  • VIVanews/Aji YK Putra

VIVAnews - Antusiasme warga Depok untuk mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di hari pertama membuat sejumlah aparat kewalahan. Di salah satu kantor Pos Indonesia, di kawasan Pancoran Mas Depok, warga bahkan rela berdesakan dan nyaris ricuh dengan aparat kepolisian.

Pantauan VIVAnews, Rabu 26 Juni 2013, kegaduhan ini terjadi lantaran sebagian warga yang takut tak kebagian jatah nekat menerobos antrean usai mendengar adanya pengumuman jam istirahat.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Akibatnya, mereka pun sempat terlibat saling dorong. Sejumlah petugas yang melakukan penjagaan ini pun nyaris tak mampu menghadapi banyaknya massa.

Insiden ini semakin diperparah lantaran pihak kantor pos di lokasi tersebut tak menyediakan tenda antrean. Data yang dihimpun menyebutkan, untuk wilayah Depok tercatat total keseluruhan penerima BLSM ada sekitar 41.103 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Terkait hal itu, pihak PT Pos Indonesia membaginya menjadi dua titik, yakni  untuk wilayah Depok sebanyak 30.290 RTS dan Sawangan 10. 813 RTS. Pelayanan BLSM ini, dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Sistem antrean kami buat sempurna agar tidak terjadi penumpukan. Mekanismenya verifikasi berbasis sistem. Scan, muncul data lalu diarahkan ke antrean pembayaran,” jelas Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Depok,  Asep Saepul Uyun pada wartawan.

Untuk tahap pertama akan dilakukan dua bulan sekaligus, Juli dan Agustus sebesar Rp300 ribu dengan masing-masing Rp150 ribu. (umi)

Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024