Ini PR Jokowi untuk Camat Lurah Hasil Lelang

Public Hearing Camat dan Lurah DKI Jakarta di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 415 camat dan lurah di halaman Balai Kota, Jakarta, Kamis 27 Juni 2013. Lurah dan camat itu  pemenang lelang jabatan yang dilakukan sejak April 2013 lalu.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dalam pelantikan itu, Jokowi berpesan agar semua lurah dan camat segera menyelesaikan masalah kewilayahan. Agar masalah tidak semakin rumit, Jokowi meminta lurah dan camat segera memperbaikinya dari tingkat bawah. Salah satunya, masalah parkir liar.
Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban


"Jangan sampai parkir liar yang mengakibatkan macet itu hanya jadi urusan Dishub yang punya wilayah. Kalau di kelurahan diatasi juga, yang kecil- kecil itu akan teratasi," ucap Jokowi saat pelantikan lurah dan camat.


Jokowi menuturkan, apabila masalah parkir liar dan kemacetan di Ibu Kota hanya ditangani dinas dan polisi saja, maka semuanya akan sulit sebab sudah terlalu besar.


"Harusnya masalah parkir liar yang di kecamatan jadi tanggung jawab camat. Kalau parkir liar hanya menjadi tanggung jawab Dishub, nanti penyelesaiannya  menjadi sulit," ucap Jokowi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya