Pelantikan Lurah dan Camat Hasil Seleksi Dapat Rekor MURI

Pelantikan 415 Lurah dan Camat meraih rekor MURI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan/
VIVAnews -
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama hari ini, Kamis 27 Juni 2013, melantik 267 lurah dan 44 camat hasil seleksi lelang jabatan.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Rupanya, pelantikan ini masuk dalam pantauan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Jaya Suprana, pendiri MURI datang ke lokasi pelantikan di Balai Kota Jakarta, dan memberikan penghargaan rekor ke Gubernur Jokowi. 
Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI


"Ini baru pertama di dunia ada pelantikan pejabat pemerintah daerah dalam skala besar. Baru di Ibu Kota ada 415 pejabat dilantik di satu tempat dalam waktu bersamaan," kata Jaya Suprana dalam sambutannya.


Pemilik Jamu Jago ini menganggap pelantikan dalam jumlah banyak ini sebagai hal luar biasa. Tak hanya menjadikan peristiwa hari ini sebagai rekor nasional, tapi Jaya Suprana akan menjadikan pelantikan hari ini sebagai rekor dunia. "Ini yang pertama dan belum pernah ada di dunia," katanya.


Ia berharap, penghargaan ini menjadi daya dorong bagi pemerintah DKI Jakarta untuk bekerja lebih baik bagi masyarakatnya. Serta menjadi acuan bagi pemerintah daerah lain.


"Biang keladi ini Pak Gubernur. Saya tidak pernah dukung Anda dan Pak Wakil. Dengan bangga saya serahkan rekor ini," kata Jaya sambil menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jokowi.


Gubernur Jokowi yang menggunakan jas lengkap hanya tersenyum saat menerima penghargaan itu. "Saya
nggak
mengerti penghargaan ini. Saya hanya berterimakasih. Saya dengan Pak Wagub hanya ingin melakukan yang terbaik buat Jakarta," tuturnya.


Pejabat yang dilantik hari ini yakni:


Pejabat eselon III sebanyak 78 orang. Terdiri dari 44 Camat dan pejabat bukan camat 34 orang.


Pejabat eselon IV sebanyak 337 orang. Terdiri dari Lurah 264 orang dan pejabat bukan lurah 73 orang.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya