Alasan Ahok Angkat Adik Prabowo Jadi Pengawas Kebun Binatang

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Arsari Group

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, diangkat sebagai Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan. Banyak kalangan menilai, pengangkatan adik kandung Prabowo Subianto itu sebagai balas budi.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Jumat 28 Juni 2013, membantah isu yang beredar itu. Menurutnya, tidak ada unsur politik dalam pengangkatan Hashim.

"Nggak ada politik. Mau balas budi bagaimana? Kami minta dia kerja benerin ragunan kok. Kalau politik balas budi kasih dia proyek, bukan kerjaan," kata Ahok, sapaan Basuki.

Ahok mengatakan pembicaraan mengenai rencana perbaikan Kebun Binatang Ragunan sudah sejak lama. Menurut Ahok, kondisi manajemen Ragunan semakin buruk. Banyak laporan hewan terlantar dan pelayanan yang buruk pada pengunjung. Ini membuat pemprov DKI berupaya memperbaiki dengan merombak manajemen.

"Saat itu saya ketemu Pak Hashim. Saya tawari beliau, dan beliau tertarik. Ya langsung saya ajak ketemu Pak Jokowi dan sepakat juga buat mengangkat beliau jadi kepala pengawas kebun binatang," katanya.

Jokowi kata Ahok, sangat setuju dengan pengangkatan Hashim. Sama sepertinya, Jokowi juga menilai latar belakang Hashim sangat tepat untuk menjadi kepala pengawas di kebun binatang Ragunan.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Beliau punya hobi dan cinta binatang. Dia sudah keliling hampir semua kebun binatang di dunia," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengatakan, Hashim adalah salah satu pengusaha nasional yang sukses. "Dia bisa carikan dana buat benahi dan tingkatkan kualitas Ragunan," katanya. (aba)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024