Polisi Musnahkan Narkoba Senilai Rp150 Miliar

jaringan narkoba internasional
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani
VIVAnews
Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?
- Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya memusnahkan narkoba berbagai jenis yang nilainya mencapai Rp150 miliar. Narkoba hasil pengungkapan selama dua bulan ini dimusnahkan di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 3 Juli 2013.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

"Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan pengungkapan dari sindikat narkoba nasional dan internasional dalam kurun waktu dua bulan, Mei dan Juni 2013 dari berbagai jenis narkotika," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji.
Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh


Dijelaskan Nugroho, barang bukti yang disita dan akan dimusnahkan antaranya, ganja seberat 1,6 ton, ekstasi senbanyak 165 ribu butir, sabu-sabu sebanyak 10,3 kilogram dan heroin 4,2 kilogram.


Ditambahkan Nugroho Aji, narkoba jenis heroin yang disita diduga kuat barasal dari Afrika, sabu-sabu dari Iran dan Cina, kemudian ekstasi dari Belanda, dan ganja dari Aceh. Pemusnahan dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno.


"Polisi tidak akan puas dengan penyintaan barang bukti. Pengungkapan sindikat narkoab akan terus dilakukan. Barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar," katanya lagi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya