Mengaku Pakai Narkoba, Novi Amelia Bisa Dijerat Pasal Narkotika

sidang perdana novi amalia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
- Polisi hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) terkait kondisi Novi Amelia, model majalah pria dewasa yang membuka pakaian saat

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, jika dinyatakan positif narkoba, Novi Amelia bisa diproses secara hukum. Novi saat diperiksa Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

"Polisi hanya usut kasus narkobanya saja kalau memang positif. Kalau psikisnya ya diserahkan ke pihak keluarga apa dia mau dimasukan ke RS Jiwa atau bagaimana pengawasannya terserah keluarga," ujar Rikwanto, Kamis 4 Juli 2013.


Rikwanto menambahkan, pada kasus sebelumnya, Novi mengaku hanya minum alkohol saat mengendarai mobil pribadinya sehingga mengakibatkan tujuh orang tertabrak di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.


Terkait dengan tes kejiwaan, belum bisa dilakukan lantaran Novi masih diobservasi. Kesimpulan dokter mempengaruhi proses hukum nanti. Karena dalam aturan hukum seseorang yang mengalami ganguan jiwa tidak bisa dihukum.


"Kalau di KUHP, orang yang mengalami gangguan jiwa tidak bisa dihukum. Namun kalau penyebaran narkotikanya akan kita usut, sedangkan kalau terganggu kejiwaannya tidak bisa diusut," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya