Jokowi Gandeng Slank Budayakan Tertib Buang Sampah

Jokowi Kunjungi Markas Slank
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews -
Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis sore mengungkapkan akan menggandeng band rock Slank untuk membudayakan tertib membuang sampah. Untuk menanggulangi masalah banjir di Jakarta tidak cukup hanya melakukan pengerukan sungai dan Waduk.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

"Nanti setelah lebaran ada kampanye buang sampah. Termasuk kita akan kerjasama dengan Slank untuk kampanye buang sampah pada tempatnya," ujar Jokowi di Jalan Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan


Jokowi menuturkan selain akan berkampanye dengan Slank, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan memasang spanduk dan baliho supaya masyarakat turut membantu pemerintah dalam menyukseskan program Jakarta bebas banjir. Pemerintah juga tidak lupa untuk mempersiapkan berbagai infrastruktur pembuangan sampah.


"Nanti selain kampanye ada juga fasilitas infrastrukturnya. Semua layanan yang berkaitan dengan kampanye itu akan kita keluarkan dengan serempak," ucapnya


Kata Jokowi, kampanye buang sampah pada tempatnya itu harus dilakukan secara terus menerus. Membudayakan membuang sampah pada tempatnya perlu waktu yang lama dan konsisten.


"Membudayakan buang sampah di tempatnya susah, perlu proses, harus terus menerus sampai kita sadar semua untuk buang sampah pada tempatnya," kata Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya