Jokowi Segera Kirim Nama 3 Calon Sekda ke SBY

Jokowi Melantik Walikota Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo belum mau menyebutkan siapa tiga orang calon Sekretaris Daerah yang harus dipilihnya untuk diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jokowi mengaku tidak ingin buru-buru memberikan tiga kandidat yang akan menjadi orang nomor tiga di DKI itu.

Saat ini jabatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta masih kosong sejak ditinggal oleh pejabat lama, Fadjar Padjaitan. Fadjar mengundurkan diri karena ingin menjadi calon legislatif. Sementara ini jabatan sekda masih diisi Wiriyatmoko sebagai pelaksana tugas.

"Belum, nanti sebentar lagi, tiga kandidat belum dikirim dan dipastikan siapa," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa 9 Juli 2013.

Menurutnya sudah ada sembilan orang yang dicalonkan menjadi sekda. Saat ini sedang dilakukan seleksi untuk mengerucutkan sembilan jadi tiga.
"Yang lolos itu beberapa orang dan semua sudah masuk ke saya, tapi belum ditentukan siapa," ucap Jokowi.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Berikut nama-nama calon sekda yang ikut seleksi:

1. Wiriyatmoko, sebelumnya pernah menjadi Kepala Dinas Tata Ruang DKI dan Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan saat ini menjabat Pelaksana Tugas Sekda.

2. Sylviana Murni, sebelumnya pernah menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI, Wali Kota Jakarta Pusat dan saat ini sedang menjabat sebagai asisten sekda bidang pemerintahan.

3. Hasan Basri Saleh, pernah menjadi Kepala Biro Perekonomian, Pejabat di Bappeda DKI, saat ini menjadi asisten sekda bidang ekonomi.

4. Franky Mangatas Panjaitan, pernah menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kepala Biro Umum.

5. Catur Laswanto, pernah menjadi Kepala Biro Humas dan Protokol dan Kepala Pusdiklat  kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan promosi.

6. Mochammad Tauchid Tjakraamidjaja, pernah menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Asisten Sekda Bidang Pembangunan.

7. Taufik Yudi Mulyanto, pernah menjadi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, dan saat ini Kepala Dinas Pendidikan.

8. Saefullah, pernah menjadi Wakil Kepala Dinas Pendidikan Dasar, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Saat ini masih menjabat sebagai wali Kota Jakarta Pusat.

9. Bambang Sugiyono, pernah menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Sekertaris Kota Jakarta Pusat. Saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. (umi)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024