Hujan di Malam Ramadan, Jakarta Dikepung Macet

Macet Akibat Hujan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Hujan deras sedari sore di malam pertama Ramadan menyebabkan beberapa ruas jalan di ibukota Jakarta macet. Antrean kendaraan terlihat mengular di wilayah, beberapa terjadi akibat banjir.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Menurut pantauan VIVAnews, Selasa 9 Juli 2013, salah satu wilayah yang digenangi air adalah jalanan arah Pejompongan, Benhil, menuju Senayan, Palmerah. Akibatnya, macet total terjadi di ruas jalan tersebut.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


Kemacetan juga terlihat di arah jalan menuju Pasar Tanah Abang, terutama arah menuju Stasiun Tanah Abang. Selain hujan deras yang mengakibatkan banjir, kemacetan juga terjadi lantaran banyaknya kendaraan karena jam pulang kerja.


Traffic Management Centre (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya juga mencatat beberapa kemacetan di Jakarta. Lalu lintas dari Arteri Semanggi-MPR /DPR RI-Slipi-Tomang-Grogol terpantau padat kedua arah


Pantauan TMC, lalu lintas dari Gajah Mada-Roxy-Grogol macet di kedua arah. Kemacetan yang sama juga terjadi di Harmoni-Suryo Pranoto-Kyai Caringin-Tomang. Sarinah-Bundaran HI-Dukuh Atas-Semanggi-Bundaran Senayan juga padat merayap.


Sementara banjir sekitar 20 cm di lampu merang Bintang Mas Jl. RE Martadinata Jakarta Utara membuat lalu lintas macet. Antrean kendaraan juga terlihat dari Matraman-RS Carollus-Salemba-Senen.


Akibat proyek perbaikan jalan di KM 47, Tol Cikampek arah ke Jakarta lalu lintas padat mulai dr KM 52. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya