Transaksi Penukaran Uang di Hotel, US$24 Ribu Dibawa Rampok

Ilustrasi uang hasil perampokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2
- J dan KFP, pegawai
money changer
Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka
menjadi korban perampokan. Uang senilai US$24.500 ikut raib dibawa kawanan perampok. Bukan hanya itu, kedua korban diikat setelah pelaku mendapatkan uang.
Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Peristiwa itu terjadi pada Jumat 12 Juli 2013, sekitar pukul 11.30 WIB di Hotel Aston yang terletak di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.


Kejadian ini bermula saat PT EP sebagai perusahaan
money changer
menerima perminaan tukar uang dari rupiah menjadi dolar Amerika.


"Jadi, pelaku meminta uang dolar itu dibawa ke Hotel Aston ruang 3008. Setelah sampai di kamar tersebut, kemudian pelaku perempuan menyuruh kedua korban masuk," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Setiabudi, Komisaris Riftazudin.


Dia menambahkan, setelah korban masuk ke kamar, kemudian datang lima orang laki-laki yang berada di dalam kamar itu juga.


Tanpa banyak bicara, pelaku langsung mengikat kedua korban di bagian kaki, tangan dan mulut dengan lakban. Menurut keterangan korban, jumlah pelaku dalam perampokan ini ada enam orang.


"Satu perempuan dan lima orang laki-laki pelakunya. Jadi, perempuan ini diduga untuk memancing korban. Saat ini, penyidik masih melakukan pengejaran kepada para pelaku. Korban masih ingat ciri-ciri pelaku," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya