Polisi Tangkap Pembacok Anggota Pemuda Pancasila

Bentrok di Kalipasir, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Polisi akhirnya menetapkan seorang tersangka dalam bentrok antar ormas di Depok Jawa Barat, Sabtu, 13 Juli 2013. Pelaku diduga membacok anggota Pemuda Pancasila (PP) hingga kritis.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Achmad Kartiko, mengatakan ada lima orang yang telah teridentifikasi. Satu di antaranya bernama JY, 35 tahun.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

JY telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. "Selain mengamankan pelaku, kami juga berhasil menyita sebilah golok yang digunakannya untuk melukai korban," kata Kartiko.
       
Guna mengantisipasi adanya bentrok susulan, Kartiko mengaku telah melakukan koordinasi dengan masing-masing pimpinan ormas tersebut. "Mereka sepakat tidak akan terjadi apapun pasca peristiwa ini. Namun tetap kasusnya diproses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.
      
Bentrok ini terjadi di Jalan Kartini, Pancoran Mas Depok, sekitar pukul 01.00 dini hari tadi. Kejadian berawal saat massa yang diduga Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menyerang posko PP.

Karena jumlahnya tak sebanding, seorang anggota PP bernama Roland Imanuel, 21 tahun, mengalami luka parah akibat dibacok benda tajam. Kini dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024