Tiga Sekolah di Jatinegara Jadi Penampungan PKL

SBMPTN 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengalihfungsikan tiga sekolah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi penampungan Pedagang Kaki Lima. Tiga sekolah itu SMP 14 Jakarta, SMP Darul Mukminin, dan SD 03 Bali Mester.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat Achmad Husein Alaydrus Sabtu 13 Juli 2013, menilai seharusnya Pemprov DKI tidak mengalihfungsikan sekolah itu apabila masih ada muridnya.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


"Kalau masih ada muridnya jangan dipindah, tidak bagus itu. Kasian murid-muridnya," kata Alaydrus saat dihubungi
VIVAnews.

Pria yang lebih suka dipanggil Habib Alaydrus itu menuturkan, seharusnya apabila akan melakukan sesuatu termasuk mengalihfungsikan sekolah menjadi penampungan PKL. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta persetujuan dulu kepada DPRD DKI Jakarta.


"Kalau ada rencana seperti itu, seharusnya gubernur minta persetujuan dulu ke Dewan. Jangan langsung alihfungsi saja," katanya


Sebelumnya kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, ketiga sekolah yang akan dialihfungsikan tersebut letaknya sangat dekat dengan Pusat Grosir Jatinegara.


Kata Taufik, total lahan yang ada sebanyak 4.000 meter itu di sekitarnya banyak PKL yang berjualan. Kemudian setelah dilakukan riset, tempat tersebut lebih cocok dijadikan sekolah. Kondisi ruangan juga sudah tidak ideal untuk kegiatan belajar mengajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya