Rebutan Bangku Warnai Hari Pertama Sekolah di Depok

SD Negeri 01 Menteng
Sumber :
VIVAnews
Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina
- Keceriaan terlihat di raut muka anak-anak menyambut hari pertama mereka di sekolah, Senin 15 Juli 2013. Para orangtua bahkan rela mengantar sang anak sejak subuh, saat gerbang sekolah belum dibuka. Hal ini sengaja dilakukan demi melihat buah hati mereka duduk dibangku terdepan.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Salah satu pemandangan tersebut terlihat di SDN RRI Cisalak, Depok Jawa Barat. Di sekolah itu, sebagian besar orangtua bahkan mengaku telah membawa anaknya ke sekolah sejak pukul 05.00 WIB. Ini sengaja dilakukan demi si anak mendapat bangku di urutan terdepan.
Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia


“Ya kalau duduk di depan anak jadi lebih fokus dan semoga cepat tanggap menerima pelajaran. Saya takut kalau duduk di belakang malah bercanda,” kata Yulitris salah satu orangtua murid.


Untuk tahun ini, sebanyak 114 siswa terdaftar dibangku kelas I SD tersebut. Kepala SDN RRI Cisalak, Ayi Juwariyah mengatakan, antusiasme para orangtua dalam mendampingi anak adalah wajar dan hampir tiap tahunnya ‘ritual’ berebut bangku kerap dilakukan para orangtua demi kebaikan sang anak.


“Ya wajarlah, tapi saya rasa duduk di bangku manapun sama saja. Karena metode pengajaran kami disini lebih aktif. Para siswa kami ajak untuk ikut aktif dalam proses belajar mengajar,” katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya