METRO

Kapolda: Mudik Bareng Kurangi Kecelakaan Lalu lintas

Diperkirakan ada 1,5 juta warga Jakarta yang akan mudik gunakan motor.

ddd
Senin, 15 Juli 2013, 14:07 Siti Ruqoyah, Eka Permadi
ilustrasi mudik bersama
ilustrasi mudik bersama (ANTARA/Fanny Octavianus)

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno , Senin 15 Juli 2013 memprediksi sekitar 1,5 juta pemudik menggunakan sepeda motor yang akan ke luar Jakarta pada tahun ini.

Berdasarkan analisa kepolisian, jumlah kecelakaan terbesar saat mudik didominasi kendaraan roda dua. Untuk menekan angka kecelakaan tersebut warga disarankan  mengikuti program mudik gratis yang diadakan pemerintah dan swasta.

"Kegiatan mudik bareng diperkirakan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas, serta setidaknya membuat nyaman karena tidak perlu berpanas-panasan lagi. Biasanya bus yang disediakan itu ber-AC," ujar Putut usai Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, di Balai Kota Jakarta.

Untuk pengamanan selama Lebaran hingga H+7, pihaknya telah menyiagakan 8600 anggota dari jajaran Polda Metro Jaya. Jumlah ini setara dua pertiga kekautan utuh yang dibawah kendalinya.

"Jadi personel ini disiapkan untuk membuat Jakarta aman dan nyaman sejak awal Ramadan hingga H+7, dimana warga yang mudik kembali kekediamannya," kata Putut. Selain itu Polda juga telah berkoordinasi dengan Kodam Jaya untuk mengamankan ibukota. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com