Jokowi: Akan Ada Panggung Hiburan di Waduk Pluit

Penggusuran Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun taman kota di kawasan Waduk Pluit. Di situ akan disediakan panggung hiburan, tempat duduk, dan arena pemancingan. Hal itu dikatakan Gubernur Joko Widodo saat meninjau kawasan itu, Jumat 26 Juli 2013.
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Jokowi mengungkapkan, Pemprov terus melakukan proses percepatan normalisasi Waduk Pluit. Ditargetkan untuk sisi timur akan selesai pada akhir tahun. 
PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

"Ini akan dijadikan taman kota. Ini akan dijadikan percontohan. Bukan mal," katanya.
Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

"Biar masyarakat tahu lah, bahwa ini mau benar-benar kita pakai untuk taman, bukan untuk dibuat mal atau dibuat apartemen. Nanti kan ada pikiran ke sana kalau ini nggak dibuatin."

Jokowi berjanji merealisasikan panggung hiburan dan tempat pemancingan secepatnya. Ini sebagai bagian dari pengembangan taman Waduk Pluit sebagai fasilitas publik merangkap ruang terbuka hijau.

"Nanti akan ada open stage-nya di depan sana. Ini kan memang public space, jadi juga ada bangku-bangku tamannya, kemudian nanti juga ada tempat pancingan lah di danau. Orang bisa bersantai dan mencari hiburan di sini," katanya.

Jokowi minta masyarakat memaklumi proses pembangunan ini masih panjang. Selain penanaman, untuk meratakan tumpukan tanah hasil pengangkatan lumpur waduk juga masih belum selesai.

Target penyelesaian? "Rampung lah akhir tahun, tahun depan rampung. Percaya, rampung," kata Jokowi. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya