METRO

Buru Penembak Polisi di Tangsel, Polda Bentuk Tim Khusus

Pelaku berjumlah dua orang menunggangi satu sepada motor.
Sabtu, 27 Juli 2013
Oleh : Iwan Kurniawan, Siti Ruqoyah
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Bagus Eko Bayuseno
VIVAnews - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Sabtu 27 Juli 2013, membentuk satu tim khusus untuk mengejar tersangka penembakan polisi lalu lintas, Aipda Patah Saktiyono (53). Insiden berlangsung saat korban melintas di Jalan Cirende Raya, Tangerang Selatan.

"Saya perintahkan Dirkrimum untuk membentuk satu tim khusus yang menangani masalah ini. Mereka didukung direktorat intel yang terdiri dari anggota reserse Polda Metro dan Polres jakarta selatan," katanya saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan.

Polisi saat ini sedang bergerak cepat untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa lima saksi dan korban. Hasil pemeriksaan sementara, korban ditembak satu kali oleh dua orang. Peluru menembus dari punggung kiri ke dada tengah depan.

"Sekarang korban sudah di Rumah Sakit Kramat Jati, Alhamdulillah kondisinya sangat membaik," katanya.

Menurutnya, pelaku berjumlah dua orang dengan menunggangi satu motor. Satu bertugas mengemudi dan satu lagi bertugas menembak korban. Pelaku menembak korban saat mau berangkat tugas untuk mengatur lalu lintas di sekitaran Gambir, Jakarta Pusat.

Selain itu, ia juga telah memerintahkan kepada para anggota polisi di lapangan untuk lebih waspada menjalankan tugas. "Jangan sendiri, minimal dua orang. Selain itu anggota yang berpakaian preman bertugas dan mengawasi anggota yang berpakaian dinas," katanya. (ren)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found