METRO

Alasan Jokowi Mau Jadi Jurkam Miing

Jokowi sudah merasa satu visi dengan Miing.
Senin, 29 Juli 2013
Oleh : Siti Ruqoyah, Rohimat Nurbaya
Joko Widodo saat kampanye Cagub DKI
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku akan ikut serta menjadi juru kampanye pasangan Dedi Gumelar (Miing)-Suratno Abu Bakar dalam pemilihan Walikota Tangerang bulan Agustus mendatang.

Menurut Jokowi, alasan dirinya bersedia menjadi juru kampanye Dedi-Suratno karena pada waktu dirinya mengikuti Pilkada DKI tahun lalu, Dedi Gumelar (Miing) selalu mendampinginya. Karena memang keduanya sesama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Dulu waktu saya pemilihan Gubernur di sini, beliau ini (Dedi) salah satu yang tiap hari bersama saya. Tiap hari bukan tiap minggu loh. Artinya kalau diminta ya saya akan membantu," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, 29 Juli 2013.

Jokowi mengaku, alasan lain dirinya bersedia menjadi juru kampanye untuk pemilihan Dedi Gumelar dalam Pilwalkot Tangerang itu karena Jokowi sudah merasa satu visi dengan Dedi.

Hal ini dimaksudkan agar ke depannya dalam membangun Ibukota Jakarta terjadi kerjasama yang baik antara Jakarta dan Tangerang.

"Intinya diskusi mengenai kota Tangerang dan Jakarta ke depan seperti apa. Saya kira harapannya beliau berdua (Dedi - Suratno) ini jadi. Karena kita pengen punya partner punya visi sama. Enak kalau punya partner yang punya visi sama," ucap Jokowi

Jokowi menuturkan, kalau mendapatkan partner yang satu visi diharapkan akan menghasilkan timbal balik untuk pembangunan Ibukota Jakarta. Karena akan lebih mempermudah untuk koordinasi

"Nanti saya kira untuk saya sebagai gubernur di sini, akan bagus sekali. Untuk saya lebih mudah koordinasi, karena punya partner yang sudah satu visi itu lebih enak," katanya. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found