Operasi Ketupat, 150 Ribu Polisi Amankan Mudik Lebaran

operasi ketupat lebaran 2012
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVAnews
Health Minister Conveys How to Handle Arbovirus Disease
- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2013 di lapangan Monumen Nasional, Selasa, 30 Juli 2013.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Dalam gelar pasukan ini, Mabes Polri sendiri 150.000 anggota dan khusus dari Polda Metro Jaya, ada 6.200 personel yang akan disiagakan. Operasi ketupat akan dilakukan selama 16 hari mulai 2 Agustus hingga 15 Agustus 2013.
Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur


"Gelar ini harus dilakukan untuk mengecek langsung sebelum terjun ke lapangan," kata Nanan saat pidato apel gelar pasukan.


Nanan mengatakan, seluruh pimpinan diminta untuk mengecek lebih detail kesiapan para anggotanya. Agar kegiatan di lapangan dapat terkoordinir dengan baik.


"Kepada komandan pasukan, Kapolri menginstruksikan agar lebih detail mengecek kesiapan  setiap anggota," katanya.


Nanan menambahkan, Polri mengerahkan 2/3 kekuatan dari seluruh Polda di tanah air untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi titik macet selama arus mudik serta arus balik Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah.


"Kamtibmas supaya ditingkatkan agar lebih kondusif. Kemudian diupayakan turunnya kriminalitas dibandingkan tahun lalu," kata Nanan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya