Ini Hari Terakhir Pulo Gadung Lepas Bus Mudik ke NTT

Kondisi Terminal Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati
VIVAnews
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
- Hari ini, Minggu 4 Agustus 2013, adalah hari terakhir keberangkatan bus tujuan Bima, Nusa Tenggara Barat di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

"Yang jarak jauh itu Bima terakhir hari ini. Untuk tujuan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat dan jurusan Lampung dan Bengkulu sama, hari ini juta terakhir," kata Kepala Pos Pengamanan Terminal Pulogadung, A. E. Sinaga, di kantornya.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali


Sinaga mengatakan, selain tujuan ke Sumatera dan Timur Indonesia, bus dengan tujuan Madura dan Surabaya terakhir berangkat pada Selas 6 Agustus 2013.


"Kalau tujuan Jawa Barat, kami tidak bisa memprediksikan. Biasanya puncak jarak dekatnya pada H-2 dan H-1," kata dia.


Sebelumnya, dari H-1 hingga H-5 atau lebih tepatnya tanggal Kamis 1 Agustus 2013 hingga Sabtu 3 Agustus 2013, Terminal Pulogadung sudah memberangkatkan 5.023 penumpang dengan 580 armada bus tujuan Bima, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan daerah di Sumatera, seperti Bengkulu dan Lampung. Kini, jumlah itu bertambah 1.325 penumpang dengan 53 armada bus.


"Hari ini, mulai dari jam 08.00-14.00 WIB, sudah ada 53 armada bus dengan 1.325 penumpang," kata Sinaga.


Puncak mudik tahun lalu terjadi pada H-3 dan H-2, yaitu sebesar 9.499 penumpang pada H-3 dan 9.369 penumpang pada H-2. Sementara untuk tahun ini, pihak pengamanan tidak bisa memprediksikannya.


"Saya tidak bisa memperkirakan ini karena banyaknya mudik gratis yang dilakukan beberapa perusahaan, termasuk pemerintahan, pemerintah provinsi lewat tempat yang telah ditentukan," tandasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya