Jokowi Blusukan Hari Raya Sambil Bagi-bagi "THR"

Saat bertemu langsung dengan masyarakat, Presiden Joko Widodo terkadang menyiapkan kuis berhadiah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nizar Arsyadani

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan ujian dan godaan yang dihadapinya selama bulan Ramadan di Jakarta lebih berat daripada di Solo daerah asalnya. Tapi, dia enggan menjelaskan godaan apa gerangan yang dimaksud.

"Lebaran ini memang sebuah kemenangan spiritual. Selama puasa memang sangat berat karena di sini banyak godaannya, di antaranya lebih panas. Tapi godaannya jangan diterjemahkan, ya," ujar Jokowi usai mendatangi warga Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 8 Agustus 2013.

Ketika dikejar wartawan apakah godaan yang dia maksud merupakan ajakan yang kian kencang untuk menjadi calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang, Jokowi membantahnya. "Itu kan bisa-bisanya kalian saja. Pokoknya berat godaannya dan banyak. Bukan hanya godaan menahan makan, amarah, dan lain sebagainya," kata dia, masih berteka-teki.

Jokowi mengatakan ini Lebaran pertama dia di Jakarta. Di Hari Raya ini dia mengutamakan menyambangi warga Jakarta ketimbang melakukan open house di rumah dinasnya seperti pejabat lainnya.

Di beberapa tempat yang disinggahinya, Jokowi dan istrinya juga membagi-bagikan apa yang dia sebut sebagai "THR" untuk warga sekitar. Isinya beragam, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. (kd)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024