Jenazah Dua Polisi Pondok Aren Dibawa ke Rumah Duka

Ilustrasi ambulans
Sumber :
  • iStock
VIVAnews - Autopsi jenazah kedua anggota polisi Pondok Aren selesai pukul 04.00 WIB. Autopsi dilakukan dari pukul 00.30 WIB, sejak kedua jenazah dibawa dari RS. Premier di kawasan Bintaro. 
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Keluarga dan beberapa rekan korban dari Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan melakukan salat jenazah di depan kedua peti. Sedangkan beberapa anggota keluarga perempuan nampak di luar menunggu sambil berdoa.
Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

"Jenazah akan dibawa ke rumah duka dulu. Rencananya akan diterbangkan ke Wates, Yogyakarta nanti. Itu tempat asal keluarga almarhum. Keluarga sudah menunggu untuk pemakaman di sana" kata Budi Rianto, paman almarhum Aipda Kus hendratma, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Ia menjelaskan almarhum meninggalkan seorang istri, Ana Sunaringati dan tiga orang anak. 

"Keluarga masih syok saat mendengar kabar kematian almarhum. Kabar didapat dari adik sepupu yang juga anggota polisi. Kebetulan sedang bertugas. Dengar kabar saya dan keluarga lain langsung menuju RS Polri," ujarnya.

Jenazah almarhum Aipda Kus Hendratma dibawa menggunakan ambulans Polri dengan nomor polisi B 1046 PL ke rumah duka di Kampung Kebon Manggis, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan.

Sedangkan almarhum Bripda Ahmad Maulana dibawa dengan ambulans polisi dengan nomor polisi B 8263 CZ, dan diberangkatkan ke rumah duka Jalan Musyawarah, RT.06 RW 04, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Keluarganya nggak ada yang datang ke rumah sakit. Semuanya syok. Anaknya tiga masih kecil kecil. Yang bungsu baru umur tiga bulan," kata rekannya sesama anggota Buser, Resmob, Polsek Pondok Aren yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menambahakn dirinya belum tahu di mana jenazah akan dimakamkan. "Kita mau antar dulu ke rumah duka. Nanti baru dibicarakan di mana akan dimakamkan. Kita belum komunikasi banyak dengan keluarga. 

Kedua jenazah diberangkatkan pukul 05.30 WIB. Kedua ambulans dikawal mobil sedan patroli Polsek Pondok Aren di bagian depan dan belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya