METRO

KPK Incar 4 Pejabat DKI Pemilik Rekening Gendut, Ahok: Biar Kapok

Temuan itu bisa menyebabkan efek jera.

ddd
Selasa, 20 Agustus 2013, 11:20 Siti Ruqoyah, Rohimat Nurbaya
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa 20 Agustus 2013 mengaku senang dengan adanya Laporan Hasil Analisa Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan yang menyebutkan, empat pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki rekening gendut.
 
Menurut Ahok, seharusnya ada kontrol yang jelas untuk para pejabat supaya tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan. Apalagi dalam bentuk uang atau anggaran. Kata dia, temuan itu bisa menyebabkan efek jera.

"Baguslah biar kapok. Kemarin saja dari KPK ke sini, mau periksa," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Ahok mengaku, terkait dengan empat rekening gendut anak buahnya itu KPK sempat memeriksa beberapa bagian dari ruangan kantornya kemarin. Tetapi KPK belum menyebutkan tentang laporan yang mana.

"Tiga petugas KPK datang. Tapi tidak mau cerita dulu tentang apa. Tapi sepertinya tentang laporan peristiwa mulai tahun 2007 meraka (KPK) minta izin ke Pak Gubernur. Tadi saya suruh Pak Tony (staf Ahok) menemani. Hidup sekarang lebih bagus karena ada KPK," katanya

Sebelumnya, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah mengirimkan laporan hasil analisa (LHA). Laporan itu terkait nama pejabat-pejabat pemerintah provinsi DKI Jakarta yang diduga mempuyai nilai rekening tak wajar.

Laporan itu diberikan kepada Kejaksaan Agung kemudian hasilnya ada empat pejabat DKI yang diketahui memiliki rekening gendut. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tobings
20/08/2013
Bener tuh...biar kapok dan yang lainnya takut....hukum seberat2 nya!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com