Kurikulum 2013, Ahok Datangkan Pelatih Guru dari Finlandia

Ahok saat peluncuran buku "Mengawal Uang Rakyat"
Sumber :
  • ANTARA/ Tomi Pratama
VIVAnews
Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut menerapkan kurikulum 2013 yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai upaya peningkatan kualitas para guru, DKI menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan Finlandia.

Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyebutkan langkah itu dilakukan karena standar pendidikan Finlandia termasuk yang terbaik di dunia. Kata dia, nantinya guru di Jakarta akan diikutkan seminar supaya siap menghadapi kurikulum 2013 ini.
Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang


"Supaya guru-guru di kita ikuti standar mereka, untuk menghadapi kurikulum 2013," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 21 Agustus 2013.


Ahok menuturkan, alasan lain Pemprov DKI mendatangkan pelatih guru dari Finlandia karena kurikulum 2013 yang diterapkan oleh Kementerian Pendidikan hampir sama dengan kurikulum yang sudah ada di Finlandia. "Kurikulum 2013 kan sudah mirip dengan mereka. Tapi kan butuh guru yang kualifikasinya seperti mereka. Jadi Oktober akan melatih guru di sini," ucap dia.


Ahok menambahkan, kerjasama di bidang pendidikan dengan Finlandia tersebut merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. Kata dia, dengan melakukan pelatihan di Indonesia Finlandia bisa mengembangkan teknologi mereka di bidang pendidikan.


"Kita itu negara yang besar dan kita juga sedang surplus usia produktif, surplus kependudukan. Karena demografi kita sedang surplus. Jadi Finlandia masuk ke sini untuk kembangkan teknologi, kembangkan pasar, dan Jakarta tempat yang cocok," katanya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya