VIDEO: Warga Waduk Pluit Anggap Jokowi Ingkar Janji

Penggusuran Pemukiman di Bantaran Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
- Pembokaran rumah di Waduk Pluit Jakarta Utara, berlangsung ricuh. Warga menolak digusur dari tempat tinggalnya dan melawan aparat. Penduduk yang merasa telah bertahun-tahun tinggal di lokasi tersebut marah kepada Gubernur Joko Widodo karena tidak menepati janjinya.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Sejumlah ibu-ibu hanya bisa menangis saat alat berat menghancurkan rumah mereka. Seorang bapak bahkan nekat menghalangi alat berat yang sudah berada di depan rumahnya.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen


Meski dibujuk polisi, pria ini tak bergeming dan menolak aksi penggusuran sisi barat di Waduk Pluit. Aksi pria ini memancing seorang pria lainnya untuk bergabung dan menghalau alat berat. Lihat videonya


Karana dianggap menghalangi kegiatan penertiban ini, lima  petugas Satpol PP dengan sikap tegas menarik kedua pria itu dari depan alat berat. Perlawanan terjadi, warga dan Satpol terlibat aksi saling tarik.


Sementara di sisi lain, puluhan warga memblokir jalan masuk pemukiman mereka dan melarang petugas yang akan melakukan penggusuran masuk. Warga mempersenjatai diri dengan bambu runcing.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya