METRO

Jokowi akan Resmikan Blok G Pasar Tanah Abang Senin Depan

Peresmian ini bakal diselenggarakan secara meriah.

ddd
Kamis, 29 Agustus 2013, 23:43 Mohammad Adam, Rohimat Nurbaya
Pasar Tanah Abang setelah penertiban para PKL
Pasar Tanah Abang setelah penertiban para PKL (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke Pasar Blok G yang saat ini masih dalam tahap renovasi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berencana meresmikan pasar Blok G itu pada pekan depan, Senin 2 September 2012, meskipun kios di Blok G itu belum terisi semua.

Menurut Jokowi -sapaan Joko Widodo-, Kamis 29 Agustus 2013, peresmian Tanah Abang Blok G akan dilangsungkan secara meriah.

"Nanti saya yang meresmikan, hari Senin Jam 9.00. Pokoknya nanti kami ramaikan," ujar Jokowi di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Pemerintah merelokasi PKL di pasar Tanah Abang yang berjualan di badan jalan. Kemudian dipindahkan ke Pasar Tanah Abang Blok G.

Kapasitas yang tersedia di Blok G sebanyak 1.067 kios. Tetapi ada 99 kios masih belum siap untuk dipakai. Sedangkan PKL yang sudah mendaftar berjumlah 961 orang.

Untuk mendapatkan kios di Pasar Blok G itu para PKL harus mendarftar ke pengelola Pasar Blok G. Kemudian para pedagang diverifikasi. Yang diutamakan berjualan di sana adalah pedagang yang memiliki KTP Jakarta dan sudah lama berjualan di Tanah Abang. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com