1386 Polisi Amankan Pemilihan Wali Kota Tangerang

Polisi menjaga suatu TPS dalam Pemilihan Walikota Tangerang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVAnews - Polres Kota Tangerang menurunkan 1386 anggotanya untuk mengamankan jalannya pemilihan Wali Kota Tangerang. Pemilihan berlangsung hari ini, Sabtu 31 Agustus 2013.

Jumlah personel tersebut akan di tempatkan di 2.938 tempat pemungutan suara. "Pengamanan tersebut terus dilakukan sampai pleno pengumuman penghitungan suara," ujar Kapolres Metro Tangerang, Komisaris Besar Riad.

Riad mengatakan, hingga kini situasi masih aman terkendali. Selain dari Polres, pengamanan TPS juga dibantu personel Polda Metro Jaya.

Calon Wali Kota Tangerang nomor urut dua abdul syukur mencoblos di TPS 4 di kelurahan Pinang, Rt 04 Rw 01 kecamatan Pinang, Kota Tangerang pukul 10.45 WIB.

Abdul syukur datang didampingi istrinya Fatra Hayati dengan dikawal para pendukungnya dan juga polisi. Dia optimis menang dengan satu putaran. "Saya optimis menang satu putaran," ujarnya.

Sementara itu, calon lainnya yakni Arief R Wismansyah, sebelum menyalirkan hak suaranya dia meminta doa restu kepada kedua orang tuanya dikediamannya di Jalan Imam Bonjol,  Gang Teladan I, Karawaci, Kota Tangerang sebelum pencoblosan.

Arief yang datang bersama istrinya, Aini Suci datang sekitar pukul 07.35 WIB kerumah H Marsudi dan Hj Siti Rohayah untuk meminta doa sebelum menyalurkan hak pilihnya.

Calon walikota yang diusung partai Demokrat, Gerindra dan PKB ini akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 8. Arief datang dan disambut hangat keluarga yang telah terlebih dahulu melakukan pencoblosan di TPS yang sama.

Isak tangis haru mengiringi sungkeman yang dilakukan Arief dan Aini kepada kedua orang tuanya ini. Arief sempat mencium dan memeluk kedua orang tuanya hangat dengan diiringi isak tangis sang bunda.

"Saya senantiasa mendoakan agar Allah selalu memberkahi setiap langkah," kata sang bunda .

Usai melakukan sungkeman keluarga besar Arief melakukan doa bersama dikediaman yang langsung dipimpin Arief yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Tangerang mendampingi Wahidin Halim.

Selain itu, mantan Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ) bersama istri dan anak-anaknya sarapan serabi sambil menyapa warga.

"Alhamdulillah sudah menyalurkan hak pilihnya barusan. Harapan saya Pemilukada berjalan lancar dan aman," kata HMZ.

HMZ bersama istri dan dua anaknya menyalurkan hak pilih di TPS 25, Banjar Wijaya dengan sebelumnya berjalan kaki dari rumah dengan didampingi keluarga besarnya sekitar pukul 09.00 WIB.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Maha Menentukan

Iskandar, pasangan HMZ, menyalurkan hak pilihnya di Poris Gaga. Kedua pasangan yang diusung Partai Hanura, PPP dan PKNU ini masuk dalam pasangan calon dengan nomor urut 1.

Saat ditanya optimisme peraihan suara, HMZ menyatakan bahwa targetnya hingga saat ini adalah menang. " Saya yakin menang. Tapi siapapun yang terpilih, Allah maha menentukan," tegasnya.

Untuk diketahui, hari ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, warga Kota Tangerang akan menentukan pilihannya untuk 5 tahun kedepan. Adapun jumlah DPT yang akan memilih adalah 1.161.855 orang dengan jumlah TPS 2.938. (ren)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024