Massa Tolak Miss World Long March, Thamrin Macet Parah

Demo tolak Miss World
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Usai menyampaikan aspirasinya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, massa Forum Umat Islam (FUI) bergerak menuju Gedung MNC, di Kebon Sirih, Selasa 3 September 2013.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Mereka memprotes kontes kecantikan Miss World yang akan diselenggarakan di Bali dan Bogor pada akhir September 2013. Di kantor MNC, massa menyampaikan penolakan kepada Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group sekaligus penyelenggara Miss World.

Demonstran long march melalui Jalan Thamrin. Sekitar 200 orang pengunjuk rasa berasal dari berbagai elemen ormas seperti Gerakan Reformasi Islam (Garis), Laskar Pembela Islam (LPI) serta Front Pembela Islam (FPI) tampak memenuhi jalan.

Aksi mereka membuat laju kendaraan dari Sudirman ke arah Thamrin tersendat. Pengendara terpaksa melewati jalur Transjakarta.

Pengunjuk rasa menolak kontes ini karena dianggap sebagai bentuk maksiat dan pelanggaran norma. "Kami sebagai komunitas umat Islam terbesar di dunia, wajib menolak kemaksiatan, menyelamatkan bangsa dari malapetaka yang akan terjadi jika kontes (Miss World) tetap terjadi," ujar seorang orator. (eh)


Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024