Tolak Miss World, Gedung MNC Didemo Ratusan Orang

Demo miss world di Gedung MNC
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Konsentrasi massa menolak kontes kecantikan Miss World beralih ke Gedung MNC, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 3 September 2013. Sekitar 200 demonstran menutup Jalan Srikaya 1 tepat di depan Gedung MNC. Mereka memprotes Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group sekaligus penyelenggara Miss World.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Massa menyerukan agar Hary Tanoe segera bertobat dan membatalkan penyelenggaraan kontes yang digelar akhir September itu. "Miss World merupakan bisnis amoral. Mengeksploitasi perempuan demi keuntungan semata. Ini tidak sesuai dengan kebhinekaan dan budaya NKRI," kata Sekjen Forum Umat Islam, KH Muh. Al Khattab.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Berdasarkan pengamatan, sejumlah aparat kepolisian bersiaga di dalam Gedung MNC. Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol mengatakan sekitar 150 petugas kepolisian dari Polres Jakarta Pusat disiagakan di sekitar gedung.


"Jumlah personel yang dikerahkan ada 150. Itu pengamanan dari mereka long march sampai MNC Tower," ujarnya.


Hingga saat ini massa masih melakukan orasi di depan Gedung MNC. Sekitar 15 orang perwakilan demonstran diizinkan masuk untuk berdialog dengan pihak MNC. Hingga kini perwakilan demonstran masih berada di dalam gedung. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya