Uang KPU Tangerang Rp500 Juta Raib Digarong

Korban perampokan modus ban kempes
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan
VIVAnew
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
- Dana operasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk penetapan rekapitulasi suara dan rapat pleno penetapan Walikota Tangerang sebesar Rp500 juta, raib digasak kawanan garong, Rabu, 4 September 2013.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Aksi perampokan dengan modus menggembosi ban ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Uang itu dibawa staf bagian keuangan KPU Kota Tangerang, Muhammad Ali, dengan mobil opeasional Toyota Kijang B 1424 CQ, setelah diambil dari Bank Jabar Banten (BJB) cabang Modernland, Tangerang.
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru


"Saya ambil uang sendiri, tanpa pengawalan keamanan. Uang saya simpan di dalam tas ransel dan saya letakkan di bawah jok kursi belakang mobil," katanya.


Dalam perjalanan pulang menuju Kantor KPU Kota Tangerang, Ali merasa ada yang tidak beres dengan kendaraannya. Saat berhenti di lampu merah persimpangan Kampus UNIS Tangerang, mobil terasa miring. Takut mengalami kecelakaan, mobil dihentikan dekat halte Jalan Perintis Kemerdekaan.


"Setelah saya cek ternyata ban mobil belakang sebelah kanan kempes. Saya telepon teman di kantor untuk datang membantu mengganti ban," kata Ali.


Beberapa menit kemudian dua rekannya datang dan langsung membantu mengganti ban. Tiba-tiba dua orang tak dikenal yang berboncengan dengan motor datang dan membuka pintu belakang sebelah kanan mobil. Dengan cepat mereka mengambil tas ransel berisi uang Rp500 juta. Pelaku kemudian kabur.


"Kejadiannya cepat sekali. Kami bertiga lagi ganti ban, jadi tidak ada yang melihat. Tapi saya mendengar ada orang yang membuka pintu. Saat saya lihat, ternyata mereka sudah membawa tasnya," kata Ali.


Ali sempat meneriaki pelaku, namun tak ada yang menghalangi mereka. Menurutnya, pelaku menggunakan motor seperti Yamaha Vixion, menggunakan jaket dan memakai helm.


Petugas Polres Metro Tangerang yang dihubungi langsung tiba di lokasi. langsung memintai keterangan korban dan saksi yang ada di lokasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya