Tanggul Situ Gintung Jebol

Yudhoyono dan Kalla Tinjau Bibir Situ Gintung

VIVAnews - Baru lepas dari air bah yang mengalir karena jebolnya tanggul Situ Gintung, bencana kembali datang. Tiga rumah yang 12 jam lalu masih berdiri, amblas karena longsor. Tanah yang menopang tiga rumah itu runtuh.

Didampingi Jusuf Kalla, Yudhoyono yang baru sampai di lokasi kejadian langsung meninjau bibir longsoran selama lima menit. "Saya dan wakil presiden ada di lokasi untuk melihat. Saya sampaikan bela sungkawa pada korban yang meninggal, semoga arwahnya diterima, " kata Yudhoyono, Jumat 27 Maret 2009.

Menurut Yudhoyono, kejadian ini adalah musibah besar yang diakibatkan  tingginya tekanan air. Ditambahkan dia, pemerintah saat ini memprioritaskan penanganan korban sakit dan evakuasi korban.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

"Kita pikirkan kembali konstruksinya. Pemeliharaan ke depan oleh pemerintah daerah lebih baik, pusat hanya membantu," kata Yudhoyono, lantas kembali ke posko di Rumah Makan Ayam Panggang Situ Gintung.

Danau Gintung yang terletak sekitar 500 meter dari Universitas Muhammadiyah jebol sekitar pukul 05.00. Peristiwa ini mengakibatkan sekitar 50 korban tewas dan pemukiman hancur dan porak poranda.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menuai pujian saat menghadapi Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U-23, Kamis 18 April 2024..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024