Jokowi Gaet Slankers Kampanye Jakarta Bersih

Aksi Jakarta Bersih Jokowi dan Slank
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan personel band Slank memantau pembersihan Kali Krukut, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 8 September 2013. Acara tersebut merupakan bagian dari Jakarta bersih yang digelar oleh Pemerintah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menggandeng Slank.

Menurut Jokowi, salah satu alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng band Slank karena secara lebih populer di kalangan masyarakat baik anak muda maupun tua. "Masyarakat lebih tahu Slank daripada tahu saya. Siapa saja tahu," kata Jokowi saat meninjau kali Krukut di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Jokowi, kalau gerakan Jakarta bersih ini tidak segera dilakukan, semua usaha normalisasi sungai dan waduk dirasa akan percuma. Karena setiap harinya ada 2.000 ton sampah yang dibuang ke sungai. "Sampah di Jakarta ini sudah parah. Kalau tidak cepat-cepat, bagaimana tidak banjir?"

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Sementara itu, basis Slank, Ivan, yang ditemui di Kali Krukut menyebutkan, Gerakan Jakarta bersih ini sangat penting bagi Jakarta. Karena salah satu cara untuk mengingatkan masyarakat supaya tidak membuang sampah ke sungai. "Harus ada gerakan Jakarta Bersih untuk menyadarkan masyarakat," ucap Ivan.

Kata dia, dengan ikutnya Slank menjadi Ikon Jakarta Bersih, para penggemar Slank atau lebih dikenal dengan nama Slankers akan mengikuti gerakan itu. Menurut Ivan, sebelum-sebelumnya, setiap Slank mengikuti gerakan apa pun Slankers selalu ikut serta.

"Diharapkan mereka semua ikut. Karena dari dulu setiap ada gerakan pasti ikut. Yah mungkin dengan ikutnya Slank sekarang minimal Slangkers juga ikut gerakan ini," ucapnya.

Berdasarkan Pantauan VIVAnews, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Slank datang di Kali Krukut, Tanah Abang, pukul 10.00. Dalam rangkaian acara tersebut sebelumnya Slank melakukan pertunjukkan di Sarinah. Di sana Slank membawakan beberapa buah lagu.

Kemudian diteruskan memantau Kali Krukut yang sebelumnya sudah dibersihkan oleh TNI, Satpol PP dan warga sekitar.  Pada panggung acara di depan pasar Blok G Tanah Abang Jokowi menyempatkan menyanyikan lagu "Nonton Koboi" milik Benyamin Sueb.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024