Rumah Sakit Meilia Sudah Tes Urine Putra Ahmad Dhani

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Gelar konversi pers, pihak Rumah Sakit Meilia Cibubur membeberkan kondisi para pasien, korban kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi, Minggu dinihari tadi. Para korban rata-rata mengalami cedera kepala dan patah tulang.

Serangan Pasukan Israel Kini Menargetkan Perempuan Palestina di Gaza

Dari keterangan pihak rumah sakit, seluruh korban yang saat ini masih menjalani perawatan mengalami cedera kepala dan patah tulang. Rumah Sakit Meilia Cibubur sendiri masih merawat lima orang korban.

"Dua pasien menjalani perawatan di ruang Intermedit karena mengalami sesak nafas. Para pasien mendapat pengawasan khusus dari tim kami," kata dokter Lubna, Kepala Instalasi Rawat Jalan, RS Meilia Cibubur kepada wartawan, Minggu, 8 September 2013.
         
Diungkapkan Lubna, para korban dilarikan ke rumah sakit ini sekitar pukul 01.00 WIB. Dari delapan orang yang dibawa, satu korban tidak dapat tertolong. Sementara lima korban lainnya meninggal di lokasi kejadian. Jumlah korban yang terlibat kecelakaan ada 16 orang. Sementara korban selamat dua orang dan dirujuk ke RS Pondok Indah dan sisanya di RS Mitra Keluarga Cibubur.
        
"Dua orang yang dirujuk ke RS Pondok Indah adalah anak Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani, 13 tahun dan Noval 13 tahun. Keduanya dirujuk atas permintaan keluarga," kata Lubna.
       
Lubna juga menambahkan, pihaknya telah melakukan tes urine pada para pengemudinya. Hasilnya apa? Lubna mengaku hal itu masih dalam proses.

"Korban yang menjalani perawatan di ruang intermediate adalah Robbi, 35 tahun dan Julheri, 24 tahun. Para korban sebagian sudah menjalani tes urine," demikian kata Lubna.
     
Mobil putra bungsu Ahmad Dhani, Dul mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pukul 00.40 dini hari tadi. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah Mitsubishi Lancer B 80 SAL, Toyota Avanza B 1882 UZY, Daihatsu Gran Max B 1349 TFN. Kecelakaan sempat membuat kemacetan sampai 1 kilometer.

       
Berikut nama korban tewas akibat kecelakaan beruntun itu:
      
1. Agus Komara (45), warga Gang Plamboyan RT 0O3/09, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.
2. Qamaruddin (38), warga Gang Plamboyan RT 0O3/09, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.
3. Agus Wahyudi Hartono (40), warga Jalan Warakas I Nomor 6 RT 004/001, Warakas, Jakarta Utara.
4. Rizky Aditya Santoso (20), warga Jalan Asrama Polisi 301 RT 003/05, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat.
5. Agus Surahman (31), warga Kompleks Perla No.48 RT 003/04, Rorotan, Jakarta Utara.
6. Normansyah (30), warga Jalan Gedung Laut No 75, RT 002/07, Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. (meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur).

Airlangga Hartarto Ajak Kader Golkar Jadikan Bulan Syawal Momen Tingkatkan Kinerja Positif
Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wath

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Menteri Pertahanan dan presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon, Bogor, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024