Lancer Dul Tabrak Belakang Avanza, Lalu Seruduk Grand Max

TKP Kecelakaan Maut Dul
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia
- Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Jagorawi Kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu 8 September 2013. Insiden yang merengut enam korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 01.45 WIB. Sembilan orang lainnya saat ini masih menjalani perawatan.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Saat ditemui dalam olah TKP di tol Jagorawi, Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, saat ini belum bisa disimpulkan hasil dari penyelidikan di lokasi kejadain.
Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara


Temuan awal di lokasi kecelakaan masih akan didalami lagi di Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. Hasilnya baru akan keluar 3-4 hari ke depan


"Kita melakukan olah TKP untuk melihat kejadian sebenarnya.  Kita belum bisa simpulkan. Selesai ini, akan gelar rekontruksi lanjutan di kantor Pancoran. Belum bisa disimpulkan seketika," katanya.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menjelaskan, kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikendarai Abdul Qadir Jaelani alias Dul, putra Ahmad Dhani, melaju kencang dari arah selatan atau dari arah Bogor ke Jakarta.


Mobil Mitsubishi Lancer keluaran 2010 itu kehilangan kendali. Kendaraan yang semula berada di jalur dua dari pinggir itu kemudian melaju tanpa kendali ke arah jalur empat yang berada persis di pinggir pembatas tengah jalan tol. Karena dalam keadaan melaju kencang, mobil menabrak pembatas besi di tengah tol.


Karena terbentur besi pembatas, mobil terbang dan menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.


Namun nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Karena tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer yang dikendarai anak bungsu Ahmad Dhani itu.


Lima orang dari 13 penumpang dalam mobil meninggal dunia di tempat kejadian. Bahkan, salah satu korban meninggal dalam kondisi mengenaskan karena terjepit body mobil. Sementara satu korban lagi meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit.


"Mobil Lancer, Grand Max dan Avanza diamankan di satwil lantas Jakarta Timur," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.


Riwanto menuturkan, pengendara mobil Mitsubishi Lancer yang diketahui anak Ahmad Dhani itu dalam perjalanan dari Cibubur menuju ke Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mobil berisi dua penumpang. Dul, pengemudi mobil yang masih berusia 13 tahun dan Noval Samodra (14).


"Penumpang dan pengendara dua-duanya mengalami luka-luka. Awalnya dibawa ke RS Meilia Cibubur kemudian dibawa ke Pondok Indah," katanya.


Rikwanto menambahkan, Empat orang meninggal di RS Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur dan dua orang meninggal di RS Meilia, Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.


"Kalau yang luka-luka semuanya penumpang Gran Max termasuk sopirnya yang saat ini masih di RS Polri," katanya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya