Kecelakaan Maut Dul, Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani

TKP Kecelakaan Maut Dul
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi yang melibatkan putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, Minggu 8 Agustus 2013 dini hari.

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar

Kepala Subdirektorat Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, Senin 9 September 2013, mengatakan empat orang saksi sudah diperiksa oleh penyidik.

Rencananya hari ini penyidik akan memeriksa dua saksi lagi. "Saksi dari pengemudi Avanza bersama istrinya, lalu dari petugas derek yakni Holil dan Enja. Hari ini dari Petugas Jalan Raya yaitu Brigadir Agus Eko dan Kompol Joko," kata dia.

Selain itu, orangtua beserta pacar Dul juga akan dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan. "Kaitannya sebagai saksi. Hari ini dikirim (surat pemanggilan). Kalau memang mau hadir hari ini silakan, besok ya silakan, mau berkenannya kapan," ujarnya.

Kecelakaan maut itu terjadi di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 8 September 2013. Mobil Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan Dul kehilangan kendali.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Saat itu, Dul dalam perjalanan dari Cibubur menuju ke Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mobil berisi dua penumpang. Dul, pengemudi mobil yang masih berusia 13 tahun dan Noval Samodra (14).

Kendaraan yang semula berada di jalur dua dari pinggir itu kemudian melaju tanpa kendali ke arah jalur empat yang berada persis di pinggir pembatas tengah jalan tol.

Dalam keadaan kencang, mobil menabrak pembatas besi di tengah tol. Karena terbentur besi pembatas, mobil terbang dan menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.

Namun, nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Karena tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer itu.

Lima orang dari 13 penumpang dalam mobil meninggal dunia di tempat kejadian. Bahkan, salah satu korban meninggal dalam kondisi mengenaskan karena terjepit body mobil. Sementara satu korban lagi meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Hindarsono, polisi juga menjadwalkan pemanggilan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) baik dari Mitsubishi maupun Daihatsu. (umi)

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf
Marshel Widianto

Kesaksian Marshel Widianto Soal Kondisi Babe Cabita Pasca CT Scan

Meninggalnya Babe Cabita memberikan duka yang mendalam bagi keluarga besarnya. Tak terkecuali rekan-rekan Babe Cabita yang mengenalnya seperti Marshel Widianto.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024