Lapor Diteror, Warga Justru Dilecehkan Polisi

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Seorang warga mengaku dilecehkan saat membuat laporan ke polisi. Itu dialami Djubin warga Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Menurut salah satu kerabat Djubin, Vivi, kejadian berawal ketika puluhan pemuda yang membawa batu mendatangi rumah Djubin di Jalan Raya Anyar Utara nomor 54 Wijaya Kusuma, Tanjung Duren, sekitar pukul 21.00 WIB Selasa malam tadi.

Mengetahui hal itu, Vivi langsung berinisiatif menelepon ke Posek Tanjung Duren untuk meminta perlindungan. Tidak lama kemudian datang beberapa personel ke lokasi.

"Namun karena jumlahnya sedikit, polisi tak sanggup menghalau aksi pemuda itu," kata Vivi, Rabu, 11 September 2013. Ruman Djubin pun rusak akibat dilempar batu.

Tidak lama kemudian, Djubin mendatangi Mapolsek Tanjung Duren untuk membuat laporan tertulis. Ironisnya, kata Vivi, petugas Polsek tidak mau menerima laporan tersebut karena menganggap kerusakan di rumah Djubin tidak parah.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Polisi itu malah kasih uang Rp50 ribu ke Djubin," ucapnya. Vivi kecewa dengan apa yang dilakukan petugas itu. Tidak sepatutnya itu dilakukan oleh polisi yang bertugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Kami merasa dilecehkan," katanya.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Kata Vivi, laporan itu dibuat untuk mengadukan adanya teror dan ancaman keselamatan, bukan soal kerusakan. "Untuk apa kami mengemis ke polisi," ujar dia.

Saat dikonfimasi, Kapolsek Tanjung Duren, Komisaris Polisi Firman Andreanto, mengaku tidak mengetahui kejadian itu. Tapi dia berjanji akan menindaklanjutinya. "Saya akan komunikasi dengan pihak keluarga Vivi," kata Firman saat dihubungi VIVAnews. (eh)

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024