Mitsubishi Siap Beri Info Soal Mobil Lancer Ahmad Dhani

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews -
Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Indonesia hari ini, Jumat 13 September 2013 akan memenuhi panggilan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Distributor Mitsubishi itu akan menjadi saksi ahli dalam kasus kecelakaan di tol Jagorawi KM 8 yang melibatkan anak bungsu Ahmad Dhani, AQJ. Dalam kecelakaan yang menewaskan enam orang tewas itu, AQJ mengendarai Mitsubishi Lancer EX keluaran 2010.
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan


Public Relation
PT KTB Jerry Amran kepada
VIVAnews
mengatakan bahwa pemanggilan pihak Mitsubishi guna membantu penyidikan yang dilakukan kepolisian.


"Tapi kami belum punya bayangan, apa yang akan diperiksa. Kami hanya diminta untuk menjadi saksi," kata Jerry.


Begitu juga dengan kondisi mobil Lancer EX yang hancur dan tak berbentuk, pihak Mitsubishi belum dapat memperkirakan penyebabnya kecelakaan.


Sementara, soal pelat nomor B 80S AL yang tertera di mobil itu, Jerry belum tahu dari mana Ahmad Dhani mendapatkannya. Apakah dari pihak pihaknya atau pihak lain. Tapi dia berjanji akan memberikan keterangan yang dibutuhkan oleh kepolisian.


"Kami menyambut baik permohonan dari pihak kepolisian untuk membantu polisi guna menyelidiki kasus ini," katanya.


Sekedar informasi, Mitsubishi Lancer EX yang dikendari AQJ termasuk sedan sport yang cukup mumpuni dalam hal tenaga. Mobil asal Jepang ini disematkan mesin 2.000cc 16 Valve DOHC yang dilengkapi turbo dan sanggup melontarkan tenaga 155 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi 20,6 kgm pada 4.250 rpm.


Mobil ini juga telah dilengkapi fitur keselamatan seperti dual airbag dan RISE (Reiforced Impact Safety Evolution). Selai itu sabuk pengaman sedan empat pintu ini juga dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter.


Untuk keamanan Lancer EX ini telah dilengkapi fitur keamanan seperti ABS (Anty Brake System) dengan EBD, serta Brake assist.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya