Ahok ke Pengusaha Nakal: Mending Kita Berantem Aja

Ahok saat membahas MRT
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, kesal atas banyaknya pengusaha yang tidak memenuhi kewajiban mereka. Perilaku ini bisa menghambat berbagai program yang telah dia siapkan bersama Gubernur DKI, Joko Widodo.

"Kami sudah kecebur di laut. Kami harus beresin. Daripada dibilang Jokowi Ahok nggak bisa kerja, mending kita berantem aja sekarang," kata pejabat yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jumat 13 September 2013.

Sebelumnya Ahok sempat marah pada Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta. Sesuai kesepakatan dengan Pemda DKI, organisasi para pengembang ini berkewajiban membangun 350 tower rumah susun. Namun hingga hari ini para pengembang baru memenuhi dua tower saja.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Ahok lantas geram. "Saya marah-marahin mereka. Masa sampai sekarang baru dua tower rusun yang selesai. Kewajiban mereka tiga ratusan tower," tegasnya.

Para pengurus REI beralasan mereka tidak mengenal semua pengembang di Jakarta. Lagipula, mereka berdalih, sebagian besar dari anggota mereka adalah pengembang dalam skala kecil.

"Saya mau kasih mereka data yang ngutang ke kita. Kalau data kita sama dengan mereka. Berarti REI nggak bener," ujarnya.

Menurut Ahok, konsep yang mereka tawarkan dan coba direalisasikan sebenarnya sederhana. "Kita pengen punya rumah, toko, pasar yang tidak dijualbelikan. Kita ingin sewakan saja pake sistem retribusi," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini konsep bersama Jokowi ini bisa menjadi jawaban atas penertiban Jakarta. "Dengan retribusi, pemasukan untuk DKI akan terus ada. Kebutuhan warga untuk tempat usaha terpenuhi. Tidak semua bisa beli rumah, beli toko, beli kios. Kita bantu mereka biar ke depan mereka bisa beli," paparnya. (adi)

Ekonom BCA Ramal Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,07-5,14 Persen
BYD Indonesia

BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

BYD Indonesia mengungkapkan pembeli dari tiga mobil listriknya BYD Atto 3, BYD Seal, dan BYD Dolphin memiliki karakter yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024