Tol Jagorawi dan Dalam Kota Jakarta Macet Parah Pagi Ini

Macet saat keluar Tol Jagorawi, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Saptono
VIVAnews
Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar
– Kemacetan parah melanda Tol Jagorawi arah Bogor menuju Jakarta pagi ini, Senin 16 September 2013. Kendaraan sudah merayap mulai Cimanggis. Selain karena volume mobil yang meningkat usai libur akhir pekan, ada bus mogok yang turut memperparah kemacetan.

One Way Tol Kalikangung-Cipali Siang Ini Ditunda, Polri Ungkap Alasannya

Berdasarkan informasi
Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield
Traffic Management Centre Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pukul 07.05 dan 08.18 WIB ada bus TransJakarta yang mogok di pintu keluar Tol Cawang UKI. Bus mogok itu perlu beberapa waktu untuk ditangani petugas sehingga menyebabkan antrean kendaraan di belakangnya karena mobil-mobil yang hendak keluar tol jadi terhalang.


Sekitar pukul 08.30 WIB, kondisi lalu-lintas dari Tol Jagorawi ke arah Cililitan sudah padat merayap sebelum KM 15. Kemacetan parah di tol ini membuat transportasi umum bus yang menghubungkan wilayah Jakarta dengan daerah-daerah penyangga di sekitarnya seperti Bogor dan Depok terhambat.


Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Bogor- Rawamangun Jakarta dan Cibinong- Grogol Jakarta misalnya menjadi jarang karena banyak bus yang terjebak di Tol jagorawi. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang di berbagai halte. Jarak antarbus yang biasanya hanya setengah jam pun molor menjadi satu jam lebih akibat kemacetan di tol sehingga banyak penumpang terlambat ke kantor.


Selain di Tol Jagorawi, kemacetan pun terjadi di dalam kota Jakarta. Mulai pukul 07.20 WIB, sejumlah ruas jalan di Jakarta sudah padat dan tersendat, misalnya di lampu merah Mal Ciputra Grogol, jalan layang Antasari arah Blok M, dan di Manggarai Pasar Rumput arah Tanah Abang. Dari arah Bekasi menuju Pulogadung pun terpantau padat, juga di depan Kalimalang Plaza arah Cawang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya