Lurah Susan Didemo Warga, Jokowi Kirim Inspektorat

Lurah Susan Jasmine Zulkifli
Sumber :
VIVAnews
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta Inspektorat turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi antara warga Lenteng Agung dengan Lurah Susan Jasmine Zulkifli.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

"Saya turunkan Inspektorat karena ingin tahu apa masalah sebenarnya. Katanya ada masalah persaingan jabatan. Nanti saya mau dengar hasilnya," ujar Jokowi di Balaikota, Rabu 25 September 2013.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


Jokowi menjelaskan pemilihan Susan sudah sesuai dengan proses dan prosedur lelang yang dilakukan oleh pihaknya beberapa waktu lalu. Susan sendiri merupakan salah satu Lurah yang lolos lelang jabatan tersebut.


"Selama ini saya menilai dari integritas. Kemampuan selesaikan masalah, kemampuan selesaikan pekerjaan yang saya berikan. Artinya ke prestasi. Bisa
nggak
beri pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.


Jokowi mengaku belum bisa menilai kinerja Lurah Susan saat ini, sebab Susan baru bekerja selama dua bulan. "Kita baru akan evaluasi setelah enam bulan. Makanya saya minta Inspektorat turun," katanya.


Baginya, demo dari warga tersebut merupakan bagian dari penyampaian aspirasi. Jokowi berharap agar demo ini tidak tunggangi dengan hal bersifat SARA. "Jangan sampai masalah agama dimasalahkan di sana," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya