Percobaan Bunuh Diri Novi Amalia Karena Tertekan Tuntutan Jaksa

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Novi Amalia, model majalah dewasa yang sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Jumat 27 September 2013 lalu, mengaku tidak sadar ketika melakukan percobaan bunuh diri itu.

Kuasa Hukum Novi, Rangga Lukita, Novi melakukan percobaan bunuh diri karena dia terus berpikir mengenai tuntutan jaksa terkait kasus kecelakaan lalu lintas.

"Saya tanya dia kenapa melakukan itu, dia jawab karena tertekan atas tuntutan 7 bulan penjara terhadap dirinya," ujar Rangga, Minggu 29 September 2013.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Akibat perbuatannya itu, Novi mengalami luka di bagian tangan serta kakinya. Novi kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat. Rangga menuturkan bahwa secara fisik kondisi Novi cukup parah.

"Di tangan kiri dan kanannya ada bekas jahitan. Saya tidak mengetahui pasti berapa jahitan," jelas Rangga.

Namun, meskipun seara fisik cukup parah, menurut Rangga, kondisi Novi sekarang ini sudah cukup stabil. "Mentalnya sudah stabil, sudah bisa diajak ngobrol," imbuhnya.

Novi Amelia, terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas dituntut tujuh bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 17 September 2013. Novi Amelia diketahui menabrak tujuh orang di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada 11 November 2012 lalu.

Jaksa menilai Novi melakukan tindak pidana melanggar pasal 312 dan Pasal 310 ayat 2 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jaksa mengungkapkan, Novi juga terbukti lalai dalam mengendarai kendaraan bermotor sehingga menimbulkan kecelakaan dan melukai orang lain.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024