METRO

Suami Holly Angela (alm), Auditor Utama BPK?

Nama Gatot Supiartono tertera di buku catatan medis Holly.

ddd
Rabu, 2 Oktober 2013, 16:09 Hadi Suprapto, Iqbal Kukuh (Bandung), Puspita Dewi (Semarang)
Holly Angela Hayu (almarhumah)
Holly Angela Hayu (almarhumah)  

VIVAnews - Kepolisian mengatakan nama Gatot Supiartono tertulis dalam buku catatan medis korban pembunuhan, Holly Angela Hayu, 37. Perempuan ini tewas dibunuh di apartemennya, Kalibata City, Jakarta Selatan. Siapakah gerangan Gatot?

Kepada media, adik Holly, Yoyok, mengatakan bahwa Gatot adalah suami Holly dan dia adalah seorang pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Adapun ayah Holly, Sarino, mengaku tak begitu mengenal menantunya, Gatot Supiartono. Selain mereka menikah di Jakarta, Holly juga belum pernah mengajak pulang suaminya ke Salatiga. "Saya hanya tahu suaminya namanya Pak Gatot," kata Sarino di Salatiga.

Di laman resmi BPK, memang tertera nama Gatot Supiartono dengan jabatan sebagai Auditor Utama. Dia bergelar S.H., M.Acc., Ak., C.F.E dan dilantik sebagai Auditor Utama Keuangan Negara I pada 27 Juli 2009.

Sebagai kepala para auditor, pekerjaan Gatot strategis. Dia memimpin dan bertanggung jawab atas audit kinerja kementerian dan lembaga yang dilakukan anak buahnya. Apalagi, Auditorat Keuangan Negara I yang dipimpinnya bertanggung jawab atas audit bidang politik, hukum, pertahanan, dan keamanan.

Gatot juga kerap tampil di publik. Pada 17 Juni lalu, dia bersama Ketua BPK Hadi Purnomo menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKL) Tahun 2012 kepada 19 kementerian dan lembaga. Ia juga kerap terlibat dalam pembahasan tindak lanjut hasil audit bersama DPR dan lembaga lainnya.

Ketua BPK Hadi Poernomo membenarkan bahwa Gatot Supiartono bekerja di BPK sebagai Auditor Utama. "Pegawai BPK, namun Beliau sedang bertugas keluar negeri," kata dia saat ditemui di Bandung, Rabu 2 Oktober.

Namun, saat ditanya apakah Holly benar istri Gatot, Hadi enggan berkomentar. "Itu urusan pribadi,  bukan pekerjaan. Saya tidak mau berkomentar," katanya, singkat. (kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com