Dituntut Mundur, Lurah Susan Malah Dipeluk-peluk Warga

Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli, terus saja menunjukkan keseriusan dan kepeduliannya terhadap warga setempat. Pada Jumat, 4 Oktober 2013, dia mengunjungi warga dan memberi bantuan zakat bagi mereka yang kurang mampu.

Susan datang mengendarai sepeda motor, dibonceng seorang anggota Satpol PP. Mengenakan baju batik lengkap dengan kerudung di kepala, kedatangan Susan disambut pelukan hangat para ibu dari beberapa RT di RW 07, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Beberapa tak kuasa menahan haru saat berpelukan dengan sang lurah yang tengah menyedot perhatian publik ini. Bertempat di lapangan RW 07, Susan menyatakan tekadnya untuk terus menjalankan tugasnya sebagai lurah.

"Saya mohon doanya ya, semoga saya bisa menjalankan amanah dan tugas saya sebaik-baiknya. Kedatangan saya ke sini, selain untuk memberi bantuan zakat dari Bazis, yakni juga untuk menjelaskan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar," kata Susan di hadapan warga.

Susan juga mendengarkan keluhan warga soal pelayanan kelurahan dan pungutan liar di kelurahan.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

"Tidak ada biaya apapun dalam membuat KTP atau KK. Saya janji, dan saya mohon warga juga tidak memberi peluang kepada oknum kelurahan dengan memberi uang tips," dia menegaskan.

Sejumlah warga yang ditemui VIVAnews mengaku senang dan tak menyangka disambangi Lurah Susan. Menurut mereka, meski belum lama mengenalnya, di mata mereka sosok Susan cukup baik.

"Orangnya ramah, ya. Jarang-jarang ada lurah yang mau turun langsung menemui warganya. Apalagi ini memberikan bantuan pula," kata Solihah, salah satu warga.

Senada dengan Solihah, Wati yang juga warga setempat bahkan mengatakan dia tak habis pikir kenapa Susan ditentang sekelompok kecil orang. "Kalau saya sih yang penting kinerjanya. Kasih dia kesempatan untuk membuktikan," ujarnya. (kd)

Rakyat Sudan terpaksa mengungsi dan kelaparan akibat konflik di negaranya.

Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah

Gaza menghadapi krisis kelaparan yang parah, banyak wilayah di berbagai belahan dunia juga mengalami masalah malnutrisi dan kekurangan pangan akibat konflik yang terjadi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024