Kebakaran di Palmerah, Puluhan Rumah Hangus

Kebakaran palmerah
Sumber :
  • Twitter

VIVAnews - Kebakaran di daerah padat penduduk kembali terjadi di Jakarta. Kali ini si jago merah berkobar di RT13 RW08 Kemanggisan Kecil, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat 4 Oktober 2013. Kebakaran ini menghanguskan puluhan rumah.

Salah satu warga bernama Muchtar (43), menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 18.30 WIB. Menurut dia, api berasal dari kompor gas yang meledak.

"Terjadinya sebelum Isya, sekitar jam setengah tujuh (malam). Jam tujuh apinya sudah besar," ujar Muchtar yang ditemui di lokasi kejadian.

Siti Darwamati (45), salah satu warga yang rumahnya terbakar, menyebutkan, pada saat kejadian kebakaran, ia beserta keluarga sedang bertamasya ke Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Saya kaget, tadi lagi di Monas ditelepon sama adik saya, bilang kalau rumah saya kebakaran. Saya langsung lemas," kata Darmawati.

Ia menambahkan, adiknya memang tinggal di rumah yang tak jauh dari rumahnya.

Menurut Darmawati, sumber api belum dapat dipastikan. "Ada yang bilang dari toko sembako, ada yang bilang dari konveksi. Masih simpang siur," kata dia.

Kebakaran ini, Darmawati melanjutkan, selain menghanguskan rumah penduduk, juga satu rumah indekos habis terbakar.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, saat ini api sudah bisa dipadamkan, tetapi listrik di sekitar lokasi belum dinyalakan kembali. Warga juga tampak membantu para petugas pemadam kebakaran. Saat ini hanya masih ada asap dari bara api yang masih menyala. (art)

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024