Benahi Kebun Binatang Ragunan, DKI Anggarkan Rp500 Miliar

Warga Padati Tempat Hiburan
Sumber :
  • Antara/Herka Yanis Pangaribowo

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan suntikan dana kepada Taman Marga Satwa (TMR) Ragunan sebesar Rp500 miliar. Tujuannya, agar kebun binatang milik Jakarta itu bisa bersaing.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengungkapkan dana sebanyak itu akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2014.

"Ya kira-kira anggarannya Rp400-500 miliar gitu, tapi kan baru rencana, nanti di APBD 2014 dimasukkan ke dewan. Kalau memang belum siap yah tidak usah. Kalau sudah siap yah silahkan digunakan," kata Jokowi di TMR Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 8 Oktober 2013.

Rencananya, Taman Margasatwa Ragunan itu akan dijadikan tempat konservasi flora-fauna dan tempat penelitian. Nantinya, Kebon Binatang Ragunan tak hanya sekadar tempat rekreasi.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

"Jadi targetnya, pertama untuk konservasi pelestarian flora dan fauna. Kedua edukasi dan penelitian. Ketiga rekreasi. Jangan dibalik. Awalnya memang seperti itu dan ini menjadi sebuah lembaga konservasi," ucapnya.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI sudah menyiapkan tim untuk merancang desain baru TMR Ragunan. (eh)

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024