Rawan Kriminal, Polisi Cokok Belasan Preman di Roxy

Polisi meringkus puluhan preman di Cengkareng.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Polisi sektor Gambir menciduk belasan pemuda di kawasan pusat belanja elektronik Roxy, Jalan KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 11 November 2013.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gambir, Komisaris Joko Waluyo, mengatakan bahwa razia digelar berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkan maraknya tindak kriminal di kawasan tersebut. Terutama di kawasan kolong jembatan Roxy.

"Razia ini digelar karena banyak penyakit masyarakat di wilayah Gambir," kata Joko di Jalan KH Hasyim Ashari. Dengan banyaknya laporan itu, aparat kepolisian terpaksa memberhentikan sejumlah bus di antaranya Kopaja dan Mayasari Bakti.

"Di sini, (Roxy) memang sering terjadi penjambretan dan penodongan di dalam bus kota. Makanya, kami melakukan penertiban preman yang kerap melakukan aksinya di sini," ucap Joko.

Joko mengakui razia itu sempat bocor. Karena itu, empat orang yang sedang bermain gitar turut dicokok. Menurutnya, keempat orang tersebut diduga sudah membocorkan razia melalui pesan singkat kepada teman-temannya.

"Jadi empat orang ini diduga membocorkan razia kepada teman-temannya melalui pesan singkat, makanya kami amankan juga," ucap dia.

Saat ini, belasan preman itu diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gambir. Belasan preman itu akan diperiksa dan dimintai keterangan. "Mereka semua langsung kami bawa ke Polsek," ujarnya. (one)

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024